Loading...
10 Fitur Tersembunyi Di PUBG Mobile Yang Jarang Diketahui Oleh Pemain
Pubg Mobile 4 days ago Menik 2x Dilihat
10 Fitur Tersembunyi Di PUBG Mobile Yang Jarang Diketahui Oleh Pemain

PUBG Mobile merupakan salah satu game battle royale paling populer saat ini dengan berbagai fitur gameplay yang menarik dan intens. Ada banyak sekali fitur menarik yang bisa kamu manfaatkan untuk memaksimalkan pengalaman bermainmu. Fitur-fitur ini bukan hanya sekedar fitur tambahan yang diberikan oleh pihak developer, tapi juga yang membantu kamu menuju kemenangan. 

Nah, kali ini kami akan membahas seputar fitur tersembunyi di PUBG Mobile yang wajib kamu ketahui untuk meningkatkan pengalaman kamu dalam bermain. 


Team Code/Local Team 

Fitur ini akan memungkinkan kamu bermain dengan pemain lain yang tidak ada dalam friendlist-mu. Misalkan kamu memiliki seorang teman yang ingin bergabung, tapi friendlist-mu penuh sehingga kamu tidak bisa mengajaknya dalam satu tim, maka kamu bisa menggunakan fitur team code ini. 

Fitur ini kerap tidak diketahui oleh banyak pemain karena lokasinya yang tersembunyi. Kamu bisa mencari fitur ini di bagian bawah tab friendlist. Nah, di sana kamu akan menemukan "Local team". Nanti kalau kamu mengklik fitur ini, maka akan muncul dua pilihan; 'Create Team' dan 'Join Team'. Perlu kamu ketahui kalau fitur ini sebenarnya sudah lama ada di PUBG Mobile loh. 

Death Replay 

Fitur Death Replay merupakan salah satu fitur yang sudah lama tidak ada di PUBG Mobile. Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk membantumu menganalisa performa kamu saat bermain melawan musuh; ketika musuh kamu berhasil mengalahkanmu. Fitur ini sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin mengetahui kesalahan apa yang sudah kamu perbuat sehingga lawan kamu berhasil menumbangkanmu. 

Dari sini kamu akan mempelajari hal menarik dimana kamu akan lebih mudah belajar dari kesalahan dan tidak memasukkan kesalahan ini ke permainan selanjutnya. Karena fitur ini tidak bisa diaktifkan secara otomatis, tentu saja hal ini jarang diketahui oleh pemain. Jadi, buat kalian yang mengaktifkan fitur ini, kalian wajib menemukannya di menu 'Pengaturan'. 

Drop Tactics 

Selanjutnya dalam 'Drop Tactics'. Fitur ini kerap dimanfaatkan oleh pemain yang ingin main bareng tapi bersama orang random. Kamu bisa menemukan fitur ini kalau kamu ke menu pemilihan server. Nanti kamu akan menemukan kotak matchmaking dengan dua opsi yang bisa kamu pilih. 

Menu pertama ada 'Hot Drop' dan menu kedua ada 'Slow and Steady'. Kalau kamu nanti memilih menu 'Hot Drop' nanti kamu akan dicocokkan dengan pemain yang menyukai area ramai untuk lokasi dropzone. Kalau kamu pilih 'Slow and Steady', kamu bisa dicocokkan dengan pemain yang lebih pasif. 

Companions 

Fitur ini sejak lama hadir dan kerap digunakan oleh para pemain yang sudah lama bermain game ini. Fitur ini memungkinkan pemain untuk membawa teman pendamping ke medan tempur. Misalnya Falcon. Sayangnya harga Falcon ini cukup mahal sehingga kamu harus membeli companion ini. 

Guncraft 

Kalau kamu ingin membuat skin senjata sendiri, kamu bisa menggunakan Guncraft. Tentu saja fitur ini tidak gratis. Atau kamu bisa mendapatkannya dengan 'lucky draw' dan tentunya kamu harus memiliki UC. Nah Kalau kamu adalah spinner, kamu bisa memanfaatkan UC kamu untuk memakai fitur ini sehingga kamu bisa mendapatkan fasilitas membuat skin senjata sendiri. 

Auto Looting 

Siapa yang sangka kalau kamu bisa menemukan fitur auto looting dalam game PUBG Mobile ini. Fitur ini bisa membantu kamu mengambil item secara otomatis loh mulai dari scope, peluru sampai senjata tanpa harus melakukannya secara manual. Fitur ini akan membantumu memilihkan item berdasarkan inventaris yang kamu punya. Jadi kamu nggak perlu pusing lagi. 

Misalnya, kamu sudah punya senjata AKM. Nah secara otomatis sistem akan membantu memulihkan peluru 7.62 mm. Kemudian, item lain yang kurang relevan akan diabaikan. Dengan memanfaatkan fitur ini, kamu bisa lebih fokus pada pertempuran. 

Map Yang Lebih Dinamis 

Sekarang kalau kamu mau buka map di PUBG Mobile, kamu tidak perlu membuka tampilan penuh. Hal ini berbeda dengan versi PC yang mengharuskanmu untuk berhenti dan mengecek map kamu. Nah, untuk tampilan mobile ini lebih dinamis dan kecil sehingga kamu bisa memperhatikan lingkungan sekitar tanpa melihat lokasi peta. Dengan cara ini akan lebih mudah bagi kamu untuk memantau zona biru dan memutuskan kemana kamu akan bergerak. 

Mode Training Ground 

PUBG Mobile juga menyediakan mode khusus untuk training namanya 'Training Ground'. Mode ini kerap diabaikan oleh pemain. Padahal dari sini mereka bisa belajar memahami senjata, mencoba berbagai jenis kendaraan sampai belajar mengontrol recoil. Mode ini adalah tempat yang paling efektif kalau kamu ingin mengasah kemampuan tanpa takut pada musuh. Sehingga, saat kamu masuk dalam zona perang sesungguhnya, kamu sudah punya skill yang mumpuni.

Sistem Bot untuk Pemula

Fitur lain yang bisa kamu manfaatkan adalah sistem bot. dalam pertandingan awal, akan muncul system bot ini untuk membantu para pemain pemula melakukan adaptasi. Sistem bot ini adalah metode paling bagus untuk membantu pemain beradaptasi dengan sistem game. Kamu bisa belajar dengan baik sebelum menghadapi pemain yang lebih berpengalaman. Mesi demikian, ketika pengalamanmu semakin mahir, maka jumlah bot ini akan berkurang dan kamu akan lebih sering bertemu dengan lawan sesungguhnya dimana skill kamu akan diuji. 

Mode First Person Perspective 

PUBG Mobile menawarkan dua mode yaitu Third Person Perspective (TPP) dan First Person Perspective (FPP).  Nah, ternyata banyak sekali pemain yang memilih TPP karena mereka sangat terbiasa dengan mode ini. Tapi kalau kamu ingin permainan yang lebih realistis, kamu bisa menggunakan modus FPP. Modus ini akan memberikan kamu kemungkinan untuk bermain dengan pengalaman yang lebih realistis dan taktis. Bahkan sangat menguntungkan kalau kamu diharuskan bermain di area sempit.

Nah, itulah beberapa fitur tersembunyi yang kerap diabaikan oleh para pemain, terutama oleh pemain pemula. Nah, pastikan kamu selalu menggunakan fitur-fitur di atas untuk membantu kamu dalam menguasai game PUBG Mobile ini. Plus, dengan fitur ini, ketangkasan dalam bermain akan jadi lebih baik sehingga kamu bisa menghadapi musuh dengan lebih efektif.

Pastikan Top Up UC Di Eflazz Untuk Membantumu Membeli Item Keren Di PUBG Mobile 

Jangan lupa untuk top up UC PUBG Mobile kamu di Eflazz supaya kamu bisa membeli item dan menggunakan fitur tersembunyi di game ini. Kamu bisa top up UC sesuai kebutuhanmu di Eflazz karena kami menyediakan berbagai macam paket yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. 

Eflazz hadir dengan berbagai paket top up game dengan harga kompetitif. Plus kamu bisa membeli paket kami dengan menggunakan berbagai metode pembayaran, mulai dari transfer bank, Qris, e-wallet hingga Alfamart. Semuanya disediakan untuk memberikan kemudahan dalam membeli UC PUBG Mobile. 

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa akses website kami atau download aplikasi Eflazz di Google Play Store