Loading...
10 Tips Jitu Untuk Bertahan Hidup Di Undawn
Undawn 1 week ago Menik 9x Dilihat
10 Tips Jitu Untuk Bertahan Hidup Di Undawn

Dengan konsep Open World Survival, Garena dengan game Undawn menawarkan berbagai gameplay yang sangat menantang. Meski demikian, dengan tantangannya yang sulit ini, sebagai pemain kerap di buat frustasi karena sulit sekali untuk bertahan di game Undawn ini. Meskipun genre survival zombie ini tidak asing lagi di mata pemain, namun pengalaman yang disajikan oleh pihak Garena sangat seru dan menantang sehingga terkadang menyulitkan. Apa lagi buat para pemula. Nah, di artikel ini Eflazz akan membahas tips bertahan hidup di Undawn. Buat kamu yang masih baru bergabung di game ini, kamu wajib mempelajari tips berikut!

Cek Metabolisme Karakter 


Sebagai game yang berkonsep survival, tentu saja performa karakter, lebih tepatnya metabolisme jadi sangat penting. Inilah yang membedakan game Undawn ini dengan yang lainnya sehingga memungkinkanmu untuk mengecek metabolisme karakter yang kamu mainkan. Nah, agar kamu bisa menerapkan strategi dengan tepat, penting sekali untuk mengetahui kondisi karaktermu. Cek sejumlah parameter seperti apakah ia sedang dehidrasi, lapar, sakit dan lainnya. Jangan sampai kamu terlalu asik bermain dan karaktermu jadi jatuh sakit akibat mengalami kelelahan. Sehingga, karaktermu bisa jadi sangat mudah terinfeksi virus zombie. 

Bangun Homestead Yang Kokoh

Membangun homestead adalah hal paling penting dalam dunia Undawn. Pastikan kamu membangun homestead dengan bahan berkualitas tinggi sehingga tidak mudah dirusak oleh musuh dan zombie. Nah, di awal pertarungan, kamu nanti akan mendapatkan sebuah lahan yang bisa kamu pakai untuk membangun homestead. Tugasmu berikutnya adalah mengumpulkan sejumlah bahan dan berburu crafting agar kamu bisa membangun homestead yang kokoh. 

Homestead ini jadi tempat uang sangat penting karena di sinilah kamu bisa mengisi ulang kesehatan dan mendapatkan, juga menyimpan berbagai resource mulai dari senjata dan juga peralatan penting lainnya. Dalam membangun homestead, kamu juga perlu menciptakan area yang aman. Ini bisa kamu lakukan dengan sejumlah cara. Misalnya mmebangun menara dan benteng tinggi untuk membantumu mengecek musuh dari kejauhan sehingga kamu bisa melakukan persiapan. Plus, kamu juga bisa memasang jebakan di sekitar homestead agar musuh lebih sulit menjangkau homestead. 

Jelajahi Map 

Map menjadi hal paling penting dalam game seperti Undawn. Game ini menghadirkan banyak sekali medan dan juga area super luas sehingga ada banyak area yang perlu kamu tahu untuk membantu menyiapkan strategi yang tepat. Ketika kamu berkeliling di sekitar map, pastikan kamu membuka tanda jalan (road signs). Dengan begini, kamu bisa melakukan fast travel ke sejumlah lokasi. Melakukan eksplorasi ini juga memungkinkanmu untuk mendapatkan sumber daya terbaru dan juga membuka misi sampingan. Bahkan dengan melakukan eksplorasi, kamu juga bisa menemukan harta yang tersembunyi.

Pemilihan Senjata Yang Tepat 

Senjata adalah salah satu hal paling penting dalam game Undawn. Bagaimana tidak, dengan game berkonsep survival seperti ini, kamu akan berhadapan dengan banyak musuh dan zombie yang siap menyerang mu sehingga kamu membutuhkan senjata yang baik. Untungnya, Undawn hadir dengan senjata yang bisa kamu pilih sesuai dengan gaya bermain dan bertarung. 

Misalnya kamu adalah pemain yang suka bermain jarak jauh, maka senjata yang pas untukmu adalah sniper. Kalau kamu adalah pemain yang suka permainan jarak dekat, maka senjata yang tepat adalah shotgun. Untuk itu, pastikan kamu mempelajari senjata yang kamu pilih dengan baik apakah cocok dengan gaya bermain dan juga situasi yang kamu hadapi. Jangan lupa untuk meningkatkan senjata secara rutin supaya bisa senjatamu memiliki efek damage yang mematikan. 

Upgrade Peralatan 

Selain senjata, ada lagi yang harus kamu upgrade. Yaitu peralatan. Kamu bisa memoles senjata dan armor memakai Silicon Carbide Particles yang mampu meningkatkan daya serang dan juga meningkatkan daya tahan armor. Makanya terus melakukan upgrade pada senjata dan armor ini menjadi strategi yang penting kalau kamu ingin bertahan di game ini lebih lama mengingat kesulitan game Undawn ini akan bertambah seiring berjalannya permainan. 

Bergabung Dengan Camp 

Cara lain yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan kemampuanmu pada game Undawn ini adalah dengan bergabung dengan camp. Camp atau tim menjadi salah satu strategi yang terbaik kalau kamu ingin bertahan lebih lama. Dengan memakai strategi ini, kamu bisa terus bekerja sama dengan pemain lain sehingga kamu bisa menyelesaikan misi dan juga event harian. Selain itu, ketika kamu bergabung dengan camp, kamu akan mendapatkan kemudahan lain terutama dalam hal hadiah eksklusif yang tidak bisa kamu dapatkan dalam bermain solo. 

Disamping itu, memiliki tim bisa membantumu dalam hal memperkuat pertahanan, membangun base camp yang lebih kokoh dan membantumu membersihkan dan memantau musuh yang ingin menyerang secara tiba-tiba. 

Maksimalkan Farming 

Cara lain yang bisa kamu terapkan untuk memaksimalkan kekuatan pertahanan adalah dengan memaksimalkan strategi farming. Nah, di game Undawn ini kamu ternyata bisa menanam loh! Kamu bisa memanfaatkan tanah pertanian di sekitar homestead-mu untuk menanam sejumlah tanaman untuk bahan makanan. Kamu bisa menanam sayur dan bunga di sana supaya kamu bisa mendapatkan poin. Sehingga, nantinya levelmu akan ikut naik. Selain itu, tanaman yang kamu panen ini juga bisa kamu masak sehingga bisa memberikan efek yang positif pada kesehatan karakter.

Selesaikan Event Harian dan Mingguan 

Ingat! Jangan meremehkan event harian dan mingguan. Pasalnya hal ini bisa meningkatkan perkembangan karakter di game ini. Menyelesaikan event harian dan mingguan bisa menaikkan sumber daya yang berharga misalnya untuk crafting dan juga meningkatkan XP yang kedepannya bisa sangat berguna bagi karakter. Bahkan dengan menyelesaikan event harian dan mingguan ini, kamu bisa mendapatkan hadiah eksklusif loh!

Upgrade Aksesoris 

Hal lain yang perlu kamu perhatikan kalau kamu ingin bertahan di game survival seperti Undawn adalah dengan terus upgrade aksesoris senjata. Pemilihan aksesoris ini juga tidak boleh sembarangan. harus digunakan sesuai fungsi dan kelebihan serta kelemahan senjata tersebut. Misalnya dalam penggunaan muzzle, scope, dan grip. Tiga hal ini bisa meningkatkan performa senjatamu dan bisa meningkatkan efek damage juga. 

Kamu bisa mendapatkan aksesoris ini melalui crafting, menyelesaikan misi atau bisa langsung beli di toko game. Pastikan untuk memperbarui aksesoris secara berkala, terlebih meta game sering berubah yang mana bisa mempengaruhi efektifitas senjata, aksesoris, map dan bahkan karakter.

Jangan Lupa Top Up RC Di Eflazz!

Pastikan kamu juga top up RC di Eflazz supaya kamu bisa membeli item yang dibutuhkan di shop Undawn. Kami adalah platform top up game yang menyediakan berbagai paket dengan harga yang murah. Kini kamu bisa top up RC sesuai kebutuhan. 

Eflazz mengutamakan kepuasan pelanggan dengan memberikan pelayanan yang cepat, aman dan terpercaya. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengakses situs Eflazz langsung atau download aplikasi Eflazz di Google Play Store.