Loading...
5 Strategi Menang Di Call of Duty – Hal Teknis Yang Harus Kamu Kuasai
Call of Duty 6 days ago Menik 8x Dilihat
5 Strategi Menang Di Call of Duty – Hal Teknis Yang Harus Kamu Kuasai

Siapa yang tidak main Call of Duty di jaman sekarang? Game dengan konsep first-person shooter (FPS) ini merupakan salah satu game paling populer di dunia. Buat kamu yang baru saja bergabung dalam komunitas CoD ini, tentunya sering gemas karena game ini begitu menantang. Untuk memenangkan game ini, kamu tidak hanya membutuhkan strategi, reaksi dan keahlian, tapi juga ketangkasan dalam melakukan aiming pada target agar kamu bisa menumbangkan musuh dengan mudah. Selain itu, ada sejumlah faktor lain seperti peta, senjata, dan lainnya yang juga sangat penting bila kamu benar-benar ingin menguasai permainan ini dengan cepat. Nah, di artikel ini kami akan membahas strategi menang di Call of Duty agar kamu bisa cepat-cepat push rank. 


Kuasai Map 

Langkah pertama yang harus kamu perhatikan ketika ingin menguasai game ini adalah dengan mempelajari map sebaik mungkin. Kamu wajib tahu titik spawn, landmark utama serta berbagai area lain yang kerap dikunjungi oleh musuhmu. 

Dalam hal ini, kamu harus menerapkan strategi dimana kamu akan menempatkan lokasi strategis sebagai titik temu yang menguntungkan kamu dalam hal pertempuran awal sehingga kamu bisa mendominasi game. Di sini, kamu bisa menggunakan choke point yang kerap dilewati oleh lawanmu karena strategi ini kerap membuat musuh tidak siap menghadapi serangan karena mereka harus selalu checking di setiap sudut. 

Selain itu, kamu bisa mencari area yang lebih tinggi untuk memberikan kamu sudut pandang yang lebih luas dan aman sehingga kamu bisa menyerang musuh dengan mudah. Para pemain profesional kerap menggunakan high ground untuk bisa mengamati pergerakan musuh. Dalam beberapa kasus, kamu juga wajib mempertimbangkan rute yang jarang dilewati oleh lawan kamu seperti jalur sempit atau rute alternatif lainnya. Kamu bisa mengejutkan lawan dengan melakukan cara ini. 

Strategi lain yang harus kamu terapkan adalah spawn trapping yang mana kamu harus menguasai area sekitar spawn point musuh. Hal ini penting untuk memastikan musuh kamu selalu terbunuh setelah respawn. Tapi, kamu harus lebih hati-hati kalau melakukan hal ini karena rentan terkena pinalti. 

Tingkatkan Kemampuan Aim 

Call of Duty merupakan game yang mengharuskan kamu untuk selalu menembak. Untuk menembak secara efektif, kamu harus memiliki kemampuan aiming yang bagus. Plus refleks kamu juga cepat supaya kamu bisa memenangkan duel dengan mudah. 

Agar kamu bisa lebih tangkas dalam melakukan aiming, kamu harus sering latihan dan memanfaatkan berbagai elemen pendukung yang membantu meningkatkan refleks kamu. Selain itu, kamu wajib mengetahui crosshair placement dimana ini adalah teknik memposisikan aiming kamu di tempat yang tepat. Untuk menciptakan efek damage yang lebih berbahaya, kamu bisa menempatkan bidikanmu setinggi head level supaya kamu bisa melakukan headshot. 

Saat kamu berlatih terus, keakuratan kamu juga akan terus naik. Akhirnya kamu bisa memenangkan pertempuran dengan mudah meskipun secara statistik posisimu masih terbilang baru. 

Kenali Senjata 

Salah satu elemen penting yang wajib kamu kuasai ketika bermain game Call of Duty  ini adalah menguasai senjata yang kamu miliki. Terlebih lagi, setiap senjata dalam game ini didesain dengan karakter yang berbeda. Ini adalah kunci penting agar kamu bisa terus mendominasi permainan. 

Beberapa hal penting yang harus diketahui saat kamu menggunakan senjata adalah apakah senjata yang kamu pakai cocok untuk tujuan dan gaya bermainmu. Apakah kamu akan melakukan penembakan jarak jauh? Jika iya, maka senjata yang paling cocok adalah assault rifle. Selain itu, ada juga area-area yang mengharuskan kamu untuk bermain dengan gaya jarak dekat sehingga assault rifle ini tidak cocok. Kamu lebih cocok menggunakan shotgun supaya pertarungan kamu lebih efektif. 

Hal lain yang wajib kamu perhatikan saat bertarung di game Call of Duty  ini adalah jaraknya efektif dan kamu tahu kapan waktunya melakukan killing. Plus, jangan lupa perhatikan fire rate senjata kamu karena ini juga mempengaruhi tingkat damage yang dihasilkan. Selain itu, senjata dengan fire rate tinggi akan sangat efektif bila digunakan untuk tembakan jarak dekat.

Selalu Bermain Agresif 

Tips lain yang harus kamu perhatikan adalah selalu bermain secara agresif. Kenapa kamu wajib melakukan hal ini? Ini penting untuk membantu kamu menguasai pertandingan dengan mudah karena di posisi ini kamu lebih mudah dalam memberikan kejutan dan mengendalikan pertandingan. Di saat inilah kamu bisa memaksa tim kamu untuk bertahan. 

Meski demikian, kamu tidak boleh sembarangan dalam bermain agresif. Kamu membutuhkan pengetahuan peta yang baik supaya kamu bisa refleks dengan mudah, plus kamu bisa melakukan rush dan memaksa lawan kamu untuk bermain dengan strategi bertahan. Jika kamu berhasil menguasai pertandingan, maka kamu akan memaksa musuh untuk bergerak ke titik spawn. Nah, ketika ruang gerak mereka terbatas, kamu akan lebih mudah dalam membunuh musuh kamu yang jauh dari spawn point. 

Perhatikan Juga Senjata Musuh 

Tips lain yang tidak boleh kamu abaikan adalah, kamu wajib mengetahui senjata yang digunakan musuh. Ini akan memperbesar peluang kamu untuk setidaknya bertahan hidup dan menemukan strategi yang tepat bila kamu ingin bermain agresif. Dalam hal ini, kamu perlu beradaptasi sepanjang pertandingan dan jangan mengandalkan satu loadout saja. Ada kalanya kamu harus bermain secara defensif bila situasi tidak menguntungkan seperti menggunakan sniper atau kamu bisa menggunakan sub-machine gun bila kamu ingin bermain agresif. Kalau kamu ingin bermain di jarak jauh, kamu bisa memilih senjata assault rifle. 

Kamu bisa menandingi gaya bermain musuh dengan melakukan beberapa strategi berikut ini:

  • Counter Strategy - Kalau musuh kamu sering sniping, kamu wajib menghindari area terbuka dan pastikan untuk menggunakan item smoke grenades. Kalau kamu sering melihat musuhmu melakukan rush, kamu bisa menggunakan claymores. 
  • Ubah Tempo Permainan - Kamu tidak harus bermain dengan pola yang sama untung mencegah musuh memprediksi pergerakan. Misalnya kamu mengubah strategi bermain kamu dari pasif ke agresif. 
  • Bijaklah Pakai Killstreaks - Killstreaks sangat membantumu dalam pertarungan dan pastikan kamu memakainya di momen yang tepat. Misalnya kamu bisa mengaktifkan UAV saat tim kamu melakukan push sehingga hal ini bisa memudahkan melihat posisi musuh.

Selain memperhatikan hal di atas, kamu juga wajib memenuhi item penting kamu dengan top up CP Call of Duty kamu melalui Eflazz. Kami adalah platform top up game yang menyediakan berbagai paket top up yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. 

Eflazz hadir selama 24 jam dalam seminggu, memberikan pelayanan yang cepat, aman dan terpercaya. Bahkan kami menyediakan berbagai metode pembayaran untuk memudahkanmu dalam bertransaksi. 

Pastikan kamu mengunjungi situs kami untuk informasi lebih lanjut, atau download aplikasi Eflazz di Google Play Store dan daftar jadi member untuk mendapatkan penawaran terbaik.