Loading...
6 Tips Terjitu Agar Bisa Bertahan Hidup Di Fase Late Game Free Fire
Free Fire 1 week ago Menik 3x Dilihat
6 Tips Terjitu Agar Bisa Bertahan Hidup Di Fase Late Game Free Fire

Fase late game menjadi fase paling menantang bagi para pemain Free Fire mengingat di fase ini zona aman semakin mengecil dan pertempuran semakin intens. Untuk itu, menerapkan strategi yang tepat adalah hal yang sangat penting supaya bisa menguasai pertarungan. Nah, di artikel ini kami akan membahas sejumlah strategi bertahan hidup di late game Free Fire agar kamu bisa mencapai Booyah!

Manfaatkan Medan Dan Situasi 


Di fase late game, semuanya serba terhimpit dengan pertarungan yang intens dan zona aman yang semakin mengecil. Plus kamu akan lebih banyak menemukan berbagai zona tidak menguntungkan lainnya yang bisa membunuh karaktermu secara perlahan atau sekejab dengan hempasan bom saja. Nah, yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan pertarungan adalah dengan memanfaatkan medan dan situasi yang ada. 

Pada fase late game, medan dan lingkungan sekitarmu akan sangat berguna dalam memberikanmu tempat berlindung atau bersembunyi supaya kamu bisa melancarkan serangan. Pastikan kamu memanfaatkan pohon, batu dan juga bangunan yang meminimalisir visitabilitasmu dari penglihatan dan jangkauan musuh. Yang jelas, saat kamu berada di fase ini pastikan tidak terlalu lama tinggal di satu tempat. Pasalnya, setiap posisi memiliki peluang untuk diintip musuh dengan mudah karena mereka bisa menggunakan berbagai tool yang mereka punya. Belum lagi tim yang sudah jago dalam mengintai keberadaan musuh. Terutama sniper. Karena itu, berpindahlah secara hati-hati sambari tetap mencari tempat berlindung. Usahakan kalau kamu ingin berpindah dari suatu tempat ke tempat lain, pastikan kamu dekat-dekat dengan objek yang bisa melindungimu. Misalnya dinding sebuah bangunan, pohon, kendaraan dan sebagainya. 

Bermain Pasif 

Mengumpulkan kill adalah hal yang paling menyenangkan dan seru kalau bermain game Free Fire. Tapi, hal ini tidak selalu menjadi prioritas kalau kamu berada di fase late game. Fase late game ini memaksamu untuk bermain lebih rasional. jadi kamu harus lebih mengutamakan keselamatanmu ketimbang mengambil resiko. Bukan berarti meremehkan kemampuan yang kamu miliki, tapi di fase ini semua pemain berada di statistik puncaknya, dimana senjata mereka sudah lengkap, kekuatan mereka penuh dan skill-nya pun sudah jauh lebih terlatih berkat pertarungan dan survival skill sebelumnya. Nah, di fase late game seperti ini, yang menjadi tugas utamamu adalah melengkapinya dengan hal-hal yang taktis. Kamu tidak boleh bertarung dan mempertaruhkan resiko yang besar hanya demi mendapatkan jumlah kill. Kamu harus memikirkan tujuan jangka panjang, yaitu memenangkan pertarungan sampai akhir. 

Misalnya kamu melihat ada dua tim yang sedang bertarung, dalam hal ini kamu bisa membiarkan salah satunya untuk menang terlebih dahulu, kemudian kamu bisa ambil celahnya ketika tim yang menang ini sedang lengah paskah memenangkan pertarungan. Di saat seperti ini, lawan kamu berada di posisi yang tidak menguntungkan dimana energinya sudah habis dan fokusnya berkurang. Nah, inilah kesempatanmu untuk merebut kemenangan. Jadi pertarungan ini bisa dikatakan lebih taktis dan minim resiko. 

Jadi, pastikan kamu hanya bereaksi kalau kamu berada di situasi yang sangat terancam dan ada peluang besar untuk menang di sana. Ini juga penting untuk menghindarkan dari perhatian yang tidak perlu yang bisa menjebakmu di pertarungan yang merugikan. 

Berada Di Area Yang Lebih Tinggi

Yap! Memang terdengar aneh. Tapi kalau kamu perhatikan, area yang lebih tinggi ini sangat menguntungkan. Yang pertama kamu bisa memantau pergerakan musuh dari kejauhan dan kamu bisa memposisikan diri sebagai sniper. Yang kedua, hal ini akan menyulitkan musuh untuk mencapai posisimu dan menyerang. Kecuali mereka mampu melakukan serangan jarak jauh. Tapi biasanya, ketika kamu memposisikan diri sebagai sniper, pertarungan seperti ini jauh lebih menguntungkan. Di posisi seperti ini kamu justru memaksa musuhmu untuk berada di posisi yang defensif. 

Tapi ingat. Dalam melakukan hal ini kamu juga tidak boleh berada di posisi yang sama. Berada di posisi yang sama membuat musuh mudah melakukan aiming. Untuk itu, begitu kamu berhasil melancarkan serangan tembakan, kamu bisa langsung bergerak ke arah lain supaya musuh kesulitan melacakmu. 

Perbanyak Loot Di Early Game 

Seperti yang sudah berkali-kali kami sebutkan dalam tips game Free Fire, looting di early game menjadi kunci utama penguasaan di late game. Di fase late game, kamu tidak akan punya banyak waktu dalam melakukan looting. Waktu dan konsentrasimu harus terbagi pada pertarungan sengit antar pemain. Belum lagi red zone yang semakin besar dan zona aman semakin mengecil. 

Saat kamu melakukan looting di early game, pastikan kamu tidak hanya mengumpulkan senjata saja, tapi juga pelindung dan item penting yang lain yang bisa membantumu untuk bertahan dan menyerang musuh lebih baik. Dengan memiliki persediaan looting yang lengkap, kamu bisa bersiap menghadapi late game dengan lebih percaya diri. 

Siapkan Medkit Yang Cukup

Pertempuran di late game cenderung lebih panjang dan intens, maka kesehatanmu menjadi aset yang paling berharga. Dalam hal ini kamu harus memastikan bahwa pada fase late game health bar jauh lebih penting sehingga kamu wajib menyediakan medkit yang cukup untuk memberikan pemulihan yang lebih cepat. Ini untuk memastikan agar kamu berada dalam kondisi yang baik ketika kamu bertarung. Tidak mungkin kan mau bertahan di fase late game dimana pertempuran sangat intens, senjata dan armor yang kamu miliki sudah lengkap, tapi kamu tidak memiliki health bar yang cukup? Ingat, fase late game ini penuh dengan kejutan dan twist di luar kendalimu. 

Pakai Granat Lebih Efektif 

Di fase ini, granat menjadi salah satu senjata paling efektif untuk membantumu memecah fokus lawan atau kabur dari sergapan mereka. Bahkan kamu bisa menggunakan granat ini untuk memancing musuh keluar dari persembunyiannya. Selain menggunakan granat peledak, kamu juga bisa menggunakan granat asap untuk membanumu menyelamatkan diri saat posisimu sedang tersudutkan. Bahkan ketika kamu merasa lawanmu sedang bersembunyi di sebuah bangunan sempit atau semak-semak, kamu bisa menggunakan granat ini untuk menghancurkan perlindungannya.

Itulah sejumlah tips tentang strategi bertahan hidup di fase late game Free Fire. Tentu saja dalam menerapkan strategi di atas, kamu membutuhkan tim yang solid. Membangun tim yang solid ibarat investasi jangka panjang yang bisa membantumu mencapai fase late game dan memenangkan pertarungan dengan mudah. Dan juga, teruslah berlatih di mode latihan supaya kamu bisa melatih kemampuan bertarung dan melatih aiming yang akurat. 

Jangan Lupa Top Up Diamond Free Fire Di Eflazz!

Late game merupakan fase tersulit sebelum akhirnya bisa mencapai kemenangan. Dalam hal ini kamu perlu melengkapi item penting agar kamu lebih siap dalam bertarung. Pastikan kamu top up Diamond Free Fire di Eflazz. Kami menyediakan layanan top up dengan paket yang beragam dan harga yang terjangkau sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhanmu. 

Eflazz hadir dengan layanan yang cepat, aman dan amanah dengan metode pembayaran yang beragam. Pastikan kamu daftarkan akunmu di situs Eflazz atau download aplikasinya di Google Play Store untuk mendapatkan promo terbaik!