Loading...
8 Combo Elemen Terbaik Di Genshin Impact Yang Wajib Kamu Coba!
Genshin Impact 2 days ago Menik 1x Dilihat
8 Combo Elemen Terbaik Di Genshin Impact Yang Wajib Kamu Coba!

Dalam dunia Genshin Impact, penting sekali dalam memahami elemen untuk bisa mengkombinasikannya. Ketika kamu berhasil mengkombinasikan elemen dengan tepat, kamu bisa mendapatkan efek damage yang cukup mematikan. Setiap elemen dalam Genshin Impact ini memiliki reaksi yang sangat unik saat digabungkan. Nah, di artikel ini kami akan membahas combo elemen terbaik di Genshin Impact yang bisa kamu coba. 

Panduan Memahami Elemen Penting Di Genshin Impact


Sebelum kita membahas lebih jauh tentang list combo mematikan Genshin Impact, penting sekali mengenal dasar elemennya dulu. Jadi, kuat lemahnya sebuah elemen ini tergantung dari bagaimana kamu mengkombinasikannya. Nah, elemen-elemen dasar yang harus kamu tahu antara lain:

  • Anemo - Elemen angin 
  • Geo - Elemen tanah
  • Electro - Elemen listrik 
  • Dendro - Elemen alam
  • Hydro - Elemen air 
  • Pyro - Elemen api 
  • Cryo - Elemen es 

Jika kamu perhatikan dengan baik, setiap karakter yang dimiliki Genshin Impact memiliki elemen sendiri. Dan setiap elemen yang diarahkan ke musuh akan memiliki efek berbeda dan tentunya elemen ini juga bisa melukaimu. 

Apa Saja Efek Elemen Ini?

Setiap elemen memberikan efek yang berbeda-beda, jadi tergantung pada setiap jenis elemen yang dimiliki. Plus, efek ini juga bergantung pada keadaan lingkungannya. Misalnya musuh bisa terkena efek beku kalau ia terlalu lama berada di atas air. Nah, dengan memahami efek ini, kamu bisa membuat kombinasi yang lebih unggul. 

Efek Negatif Yang Dihasilkan 

  • Geo - Geo ini memiliki kelebihan berupa membuat serangan musuh jadi lebih lemah. Musuh juga bisa saja menjatuhkan kristal yang kamu gunakan untuk melindungi diri. 
  • Elektro - Kalau kamu berdiri di atas air, maka musuh bisa menyambarkan listrik ke yang lainnya. 
  • Hydro - Membuat musuh jadi basah. 
  • Pyro - Mampu membakar musuh sehingga bisa mengurangi darah nya setiap detik. 
  • Cryo - Mampu mengurangi kecepatan musuh. 
  • Efek Negatif Bila Terkena Karakter Sendiri 
  • Electro - Mengurangi Elemental Burst Karakter 
  • Hydro - Memperpanjang waktu cooldown skill karakter. 
  • Pyro - Membakar karakter hingga mengurangi darahnya setiap detik. 
  • Cryo - Menghabiskan stamina lebih cepat saat karakter ingin menghindar atau berlari. 

Elemen Combo Genshin Impact Yang Bisa Kamu Coba 

Nah setelah kamu memahami elemen dasar di atas, sekarang akan lebih mudah bagi kamu untuk mengkombinasikan elemen. Kamu juga bisa mengkombinasikan elemen berikut ini untuk meningkatkan efek damage karaktermu:

Vaporize (Hydro + Pyro)

Vaporize merupakan sebuah reaksi elemen yang sangat kuat dalam dunia Vaporize karena mampu memberikan efek damage yang berbahaya. Kamu bisa mengaktifkan efek ini dengan mengkombinasikan elemen Hydro dan Pyro. Apa bila dua elemen ini digabungkan maka akan mencapai level damage dua kali lipat. Bila Pyro kena Hydro maka efeknya bisa sampai 1.5x. 

Kelebihan Vaporize ini ternyata sangat menarik. Kombinasi ini bisa meningkatkan efek damage secara signifikan dan lebih fleksibel saat digunakan di berbagai situasi apa lagi saat melawan musuh dengan level HP yang tinggi. 

Melt (Cryo+Pyro)

Karakteristik Melt ini mirip sekali dengan Vaporize yang mana damage yang dihasilkan jauh lebih besar kalau dikombinasikan. Ketika Cryo terkena Pyro, maka damage yang dihasilkan bisa meningkat sampai 2x. Sebaliknya bila Pyro terkena Cryo maka efeknya mencapai 1.5x. 

Melt ini efektif sekali bila digunakan oleh pemain yang ingin damage tunggal tapi efeknya maksimal. Kamu bisa menggunakan combo ini untuk lawan yang rentan terhadap elemen Cryo atau Pyro. 

Superconduct (Cryo + Electro)

Kombinasi ini mampu menghasilkan efek AoE damage yang maksimal dan mampu mengurangi physical resistance lawan sebesar 40% dan ini berlangsung selama 12 detik. Kalau kamu fokus pada serangan fisik, maka kombinasi ini adalah yang paling tepat. 

Superconduct sangat pas untuk kamu yang fokus pada serangan fisik. Kombo ini mampu mempercepat eliminasi musuh apalagi hadir dengan defense tinggi terhadap serangan fisik. 

Electro-Charged (Electro+Hydro) 

Kombinasi ini memicu damage electro yang berkesinambungan terhadap lawan. Efek ini akan muncul setelah serangan awal dilakukan dan sangat berguna bila kamu gunakan untuk melawan musuh. 

Apa kelebihannya? Kamu bisa mengkombinasikan combo ini bila kamu ingin mengalahkan musuh dalam jumlah tertentu. Kombinasi damage AoE-nya akan sangat signifikan bila dipakai dalam durasi yang lama. 

Swirl (Anemo + Elemen Lain)

Swirl merupakan reaksi yang melibatkan elemen Anemo dengan elemen lain misalnya Cryo, Electro, Pyro atau Hydro. Elemen ini mampu memberikan efek damage AoE yang kuat kepada musuh. Meskipun efek ini tidak sekuat kombinasi lainnya, tapi kamu bisa meningkatkan kemampuannya dengan menggabungkan beberapa elemen sekaligus. 

Kombinasi ini sangat efektif bila digunakan untuk crowd control apa lagi bila digunakan di SPiral Abyss. Kamu bisa menggabungkan sejumlah elemen sekaligus bila ingin damage-nya lebih mematikan.

Overloaded (Pyro + Electro)

Kombinasi Overloaded  ini mampu memberikan efek ledakan yang sangat besar sehingga mampu memberikan efek damage yang signifikan. Kombinasi ini sangat cocok bila digunakan untuk menyerang musuh berkelompok. Kamu bisa menggunakan kombinasi elemen ini untuk melawan banyak musuh. Terlebih lagi kalau kamu menggunakannya untuk lawan yang sangat lemah terhadap Pyro.

Reaksi Freeze (Cryo+Hydro)

Reaksi Freeze ini  menjadi salah satu strategi penting yang sangat pas kalau kamu ingin menghadapi musuh. Kamu bisa mengkombinasikan elemen Cryo dan Hydro untuk memberikan efek freeze sehingga kamu bisa membekukan musuh sementara waktu. Keuntungan kombinasi ini adalah kamu bisa menghentikan musuh dalam jalurnya sehingga kamu bisa memiliki waktu yang berharga untuk menentukan strategi dan melakukan serangan. Kamu bisa menggunakan serangan ini untuk menghadapi musuh yang lincah dan memiliki pola serangan yang kuat.

Quicken (Elecro+Dendro)

Ini merupakan kombinasi baru dimana kamu bisa mengkombinasikan elemen Dendro dan Electro untuk menciptakan kerusakan yang signifikan. Bila kamu kombinasikan dua elemen ini, kamu bisa memicu Quicken sehingga di saat kamu menyerang efek damage-nya bisa sangat signifikan. Meskipun karakter yang memainkan elemen ini kurang variatif, tapi kamu bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan efek yang maksimal.

Nah itulah beberapa kombinasi elemen terbaik yang bisa kamu pakai untuk menyerang musuh. Sejumlah musuh memiliki resistansi terhadap elemen tertentu sehingga kamu harus memikirkan kombinasi elemen apa yang cocok sehingga efek damage-nya lebih signifikan. 

Nah, selain memperhatikan hal ini, jangan lupa top up Genesis Crystal di Eflazz. Kami menyediakan paket top up paling bervariasi dan harga yang murah sehingga kamu bisa membeli item penting untuk memperkuat karaktermu. Plus kamu bisa top up sesuai dengan kebutuhan. 

Eflazz hadir dengan berbagai metode pembayaran yang sangat mudah mulai dari e-wallet,bank transfer, Qris, sampai Alfamart. Jadi kamu bisa top up dengan metode apa saja. 

Pastikan kamu daftar member melalui website Eflazz atau download aplikasinya di Google Play Store untuk mendapatkan promo dan harga menarik.