Loading...
9 Tips Melakukan Rotasi Map Aman Di Free Fire
Free Fire 6 days ago Menik 3x Dilihat
9 Tips Melakukan Rotasi Map Aman Di Free Fire

Dengan gameplay yang sangat menantang, tentu saja Free Fire menjadi salah satu game yang cukup sulit untuk dikuasai. Meski demikian, game ini menjadi favorit para pemain karena sejumlah alasan, salah satunya map-nya yang dinamis dan seru. Namun, untuk menaklukkan map dalam game ini agar bisa meraih Booyah, tentu dibutuhkan strategi khusus, terutama saat rotasi. Nah, di artikel ini kami akan membahas tentang strategi rotasi map terbaik di Free Fire yang bisa kamu coba bersama tim. 

Mulai Dari Lokasi Landing 

Hal pertama yang harus kamu perhatikan ketika kamu ingin melakukan rotasi yang benar di map ini adalah dengan menentukan tempat landing yang tepat. Lokasi pendaratan ini menentukan daya tahan karaktermu sepanjang early game. Pasalnya, di fase ini kamu masih belum memiliki kekuatan penuh dan kamu harus fokus pada farming atau looting. Nah dengan menentukan lokasi landing yang tepat, kamu akan menentukan dua hal; seberapa banyak musuh yang akan kamu hadapi sepanjang early game dan seberapa berkualitas loot yang kamu dapatkan. 

Kalau kamu memutuskan untuk mendarat di lokasi populer seperti Clock Tower dan Mill, tentu kamu harus berhadapan dengan musuh dan kamu harus bersiap dengan perang tak terduga. Bila kamu adalah seorang pemain yang agresif dan suka tantangan, kamu bisa memilih lokasi sepertini. Sebagai imbalannya, kamu akan menemukan lokasi loot yang berkualitas dan beragam. 

Kalau kamu ingin bermain aman, kamu bisa mencoba area-area seperti Cape Town atau Sentosa di map Bermuda. Area ini cenderung tidak memiliki pemain yang banyak sehingga pertempuran lebih longgar. Tapi, kamu harus merendahkan sedikit harapanmu kalau ingin menemukan loot yang kaya seperti map populer lainnya. Tapi, bagusnya di sini kamu bisa fokus pada proses looting. Jadi begitu kamu mendarat, kamu bisa langsung fokus pada senjata yang kamu butuhkan kemudian bergerak menuju zona aman. 

Looting Lebih Efisien 

Setelah kamu berhasil menemukan lokasi pendaratan yang aman, kamu bisa fokus pada looting. Seperti yang kami sebutkan, kumpulkan senjata dan armor yang paling kamu butuhkan. Dalam hal ini, selain senjata, jangan lupa untuk fokus pada armor, helm dan juga medkit. Pastikan kamu tidak menghabiskan banyak waktu di satu tempat saja sehingga kamu tertinggal dari zona aman dan kamu harus bersaing dengan musuh. 

Manfaatkan Kendaraan Dengan Bijak 

Kendaraan dalam game Free Fire ini ibaratkan senjata bermata dua. Pasalnya kalau kamu tidak memanfaatkan dengan baik dan bijak, justru akan membuatmu terjebak. Di saat kamu jauh dari zona aman dan kamu perlu bergerak ke sana dengan cepat, kendaraan ini akan jadi penolong utamamu. Ia bisa mengantarkanmu ke tempat yang kamu tuju dengan cepat dan efektif. 

Walaupun begitu, kendaraan juga kerap mengeluarkan suara sehingga bisa menjadi pusat perhatian para musuh. Jadi, kalau kamu ingin menggunakan kendaraan, pastikan kamu menggunakannya ketika situasi benar-benar darurat dan tinggalkan ketika kamu berada di zona yang kamu tuju. Tujuannya adalah agar kamu bisa selamat dari kepungan musuh yang mendekat dan juga tidak menjadi pusat perhatian. Kamu bisa melanjutkan berjalan kaki untuk menghindari sergapan musuh. 

Pantau Terus Safe Zone Dan Red Zone

Hal penting lainnya yang harus kamu perhatikan ketika kamu ingin melakukan rotasi dengan sukses adalah dengan memperhatikan aspek penting seperti merantau safe zone dan red zone. Seiring dengan berjalannya waktu, zona aman di game Free Fire ini akan terus mengecil diiringi dengan pertempuran yang semakin sengit. Jadi, pastikan kamu selalu berada di dalam zona aman dan terus ikuti pergerakan zona aman ini agar kamu tidak terkena efek dari red zone. 

Red zone merupakan area yang harus kamu hindari karena disini banyak sekali bom berjatuhan yang siap mengenaimu. Bila kamu terkena hujan bom ini, dipastikan kamu akan langsung tereliminasi. Di sisi lain, kamu juga harus bertempur dengan musuh yang juga mengejar area safe zone sehingga kalian harus benar-benar berkompetisi dengan waktu. 

Untuk membantumu memantau zona ini, kamu bisa terus mengecek minimap. Selain bisa digunakan untuk memantau pergerakan musuh, minimap juga bisa sangat berguna untuk memantau pergerakan zona dan mengenali zona-zona yang berbahaya. 

Optimalkan Trik Rotasi Lingkaran 

Hal lain yang bisa kamu perhatikan untuk melakukan rotasi dengan aman adalah dengan menerapkan taktik rotasi lingkaran. Hal ini mengharuskanmu untuk terus berada di tepi zona aman jadi kamu tidak bergerak ke pusat zona aman. Kenapa? Ini akan membantumu menghindari kerumunan musuh. Kamu bisa menghindari kerumunan musuh yang berkumpul di tengah map. Dengan melakukan taktik ini, kamu juga bisa menyerang musuh dari bagian belakang karena sejatinya mereka sedang fokus ke area lain sehingga kerap kali lengah. 

Optimalkan High Ground 

Jangan meremehkan area high ground. Area ketinggian ini bisa memberikanmu banyak sekali keuntungan dalam rotasi. Yang pertama, area ketinggian ini memudahkanmu untuk memantau musuh dari kejauhan dan membuat rencana antisipasi kalau kamu dalam situasi yang terdesak. Lokasi-lokasi tinggi misalnya area perbukitan dan juga gedung bisa memberikanmu pandangan yang lebih luas dan kamu bisa memantau pergerakan musuh lebih dekat. 

Dalam sejumlah map, area-area seperti Pochinok yang ada di map Bermuda bisa sangat menguntungkan medannya karena berada di area tinggi. Jadi, kamu bisa mengintai musuh lebih mudah dengan menggunakan trik ini. 

Bangun Komunikasi Yang Baik 

Tidak ada yang lebih sulit dari membangun tim yang solid. Untuk melakukan rotasi di Free Fire dengan sukses, komunikasi adalah hal penting. Melakukan rotasi dengan aman bukanlah hal yang mudah. Pasalnya kalian bisa saja lengah di tengah jalan dan akhirnya musuh siap menembak dan menghancurkan kalian. Dalam hal ini, pastikan kalau kalian memiliki komunikasi yang baik. Kamu bisa memberitahukan lokasi musuh, loot dan juga rute penting untuk melakukan rotasi. Pastikan semua anggota tim bersiap menghadapi segala kemungkinan dan perencanaan strategi dengan matang untuk menghindari perpecahan.

Hindari Area Populer

Kesalahan yang kerap dilakukan pemain saat melakukan rotasi adalah mengunjungi area populer. padahal area populer ini menjadi zona yang sangat berbahaya. Apa lagi ketika memasuki fase late game. Zona populer seperti Bimasakti Strip atau Clock Tower menjadi area yang wajib dihindari karena penuh sekali dengan pemain yang berperang satu sama lain demi bisa bertahan hidup. jadi, sebaiknya kamu menghindari zona ini kecuali kamu benar-benar menguasainya. Selain itu, pilihlah jalur rotasi yang aman dan pastikan area tersebut memiliki pemain yang lebih sedikit.

Jangan Lupa Top Up Diamond!

Untuk bisa melakukan rotasi dengan aman, kamu perlu memiliki stok Diamond yang cukup supaya bisa membeli item penting dan bisa bertahan hidup sampai akhir game. Kamu bisa top up di Eflazz untuk paket yang beragam dengan harga yang murah. Layanan top up game kami hadir dengan metode pembayaran yang fleksibel dan buka selama 24 jam, menjadikan transaksi jadi lebih menyenangkan dan nyaman. Untuk informasi seputar layanan dan harga, kamu bisa mengunjungi halaman produk Eflazz atau download aplikasinya di Google Play Store.