Loading...
Bagaimana Cara Memaksimalkan Damage Senjata Di Game Free Fire?
Free Fire 2 weeks ago Menik 23x Dilihat
Bagaimana Cara Memaksimalkan Damage Senjata Di Game Free Fire?

Layaknya game multiplayer pada umumnya, kamu pasti tahu betul pentingnya penggunaan senjata pada game Free Fire. Game ini memiliki sederet senjata unik dengan karakter dan fungsi berbeda yang bisa digunakan untuk memaksimalkan permainanmu. Bahkan para pemain profesional pun juga memiliki sederet senjata yang dijadikan andalan ketika digunakan untuk menyerang dan bertahan. 

Meski demikian, memilih senjata yang sesuai dan efektif bukanlah hal yang mudah bagi pemain pemula. Kerap para pemain pemula ini mengeluhkan senjata yang tidak bisa digunakan secara maksimal. Nah, di artikel ini, kami akan membahas bagaimana supaya senjata yang kamu punya bisa memberikan damage maksimal dan membantumu memenangkan pertarungan lebih efektif. 

Kenapa Sih Senjata Yang Kamu Miliki Tidak Mampu Memberikan Damage Maksimal?


Sebenarnya, ada beberapa alasan kenapa senjata yang kamu pilih tidak mampu memberikan efek yang maksimal ketika bermain. Beberapa alasannya adalah sebagai berikut:

Faktor Balancing 

Dalam pembuatan senjata, developer berusaha memastikan bahwa senjata yang mereka ciptakan tidak menimbulkan ketimpangan. Jadi konsep yang dibuat di game ini adalah tidak ada senjata yang terlalu kuat dan lemah. Namun, setiap senjata didesain dengan berbagai kelebihan yang bisa dimanfaatkan di situasi tertentu, mulai dari untuk bertahan, menyerang hingga melakukan penembakan di situasi tertentu. 

Skill dan Strategi 

Senjata dengan statistik terbaik dan fitur yang keren belum tentu bisa berperan maksimal di tangan setiap pemain. Lalu kenapa? Semua ini tergantung pada strategi dan juga skill yang dimiliki oleh pemain. Karena itulah sangat penting bagi pemain pemula untuk memahami dan menguasai senjata yang dipilih. Senjata yang efektif bukanlah senjata yang memiliki banyak fitur dan statistik yang bagus, tapi bagaimana kamu bisa mengatur strategi dan bagaimana gaya kamu dalam bermain game ini. 

Pengaturan dan Aksesori 

Nah, hal ini juga kerap dilupakan oleh para pemain. Beberapa senjata memerlukan aksesori dan modifikasi tertentu supaya bisa mencapai potensi maksimal. Tanpa menggunakan aksesori yang pas, maka senjata tidak bisa berfungsi seperti yang diinginkan. 

Update dan Patch 

Kamu harus tahu kalau Free Fire kerap melakukan update pada patch dan permainan sehingga hal ini mengubah efektifitas senjata. Kalau sebelumnya senjata tertentu memiliki performa bagus, namun setelah update, senjata tersebut mengalami perubahan. 

Meta Permainan 

Selain beberapa hal di atas, meta atau strategi permainan juga sangat berpengaruh pada kualitas senjata yang digunakan. Senjata yang sebelumnya populer bisa saja kalah saing dengan yang baru atau yang sudah mengalami buff. 

Bagaimana Cara Meningkatkan Efek Damage Pada Game Free Fire?

Meningkatkan efek damage pada senjata game Free Fire bukannya tidak mungkin. Ada beberapa cara mudah yang bisa kamu terapkan supaya performa senjatamu bisa lebih maksimal. Berikut ini adalah caranya:

Jangan Lupa Gunakan Skin 

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, menggunakan skin akan sangat menguntungkan kamu dalam hal permainan. Pemakaian skin pada senjata akan memberikan dampak damage yang signifikan. Bila kamu menginginkan damage yang optimal kamu bisa memakai Gun Skin supaya strategy kamu bisa jauh lebih efektif. 

Perhatikan Bidikan Ketika Menembak 

Dalam melakukan penembakan ke arah musuh, sudah pasti kita harus mampu membidik dengan baik. Nah, agar bidikanmu lebih tepat sasaran, kamu harus menyiapkan teknik membidik yang jitu supaya tembakan kamu bisa lebih tertarget. Melesatnya bidikan yang kamu buat bisa membuat damage kurang ciamik dan tentunya akan sangat sulit untuk memenangkan pertempuran mengingat bidikanmu tidak mencapai area kritikal. 

Perhatikan Jarak Tembak 

Hal lain yang bisa kamu lakukan ketika ingin memaksimalkan senjata kamu adalah dengan memperhatikan jarak penembakan. Apabila kita ingin melakukan penembakan yang tepat, maka jarak juga harus diperhatikan. Misalnya kita ingin melakukan penembakan jarak jauh. Penggunaan shotgun tentu saja tidak disarankan karena memang tidak pas untuk mengatasi hal ini. 

Seperti yang kita sudah pahami, senjata jenis shotgun ini memiliki karakteristik dengan mengeluarkan peluru secara menyebar. Nah, semakin jauh sasaran yang kita bidik, maka semakin menyebarlah peluru tersebut. Makanya sangat kecil kemungkinannya untuk menembak dengan target sasaran yang tepat. 

Sebaliknya, untuk penembakan jarak jauh, senapan laras panjang akan lebih cocok. Beberapa jenis senjata di game Free Fire yang cocok untuk dipakai di kasus seperti ini misalnya AWM, SKS dan KAS98K. Pastikan kamu juga tidak melupakan Scope. Jangan menggunakan Scope berjenis Sights misalnya Red Dot Sights. 

Bila kamu berencana melakukan penembakan untuk jarak sedang atau jauh, kamu juga bisa menggunakan tipe senjata berjenis Assault Rifle (AR) dan juga Sub-Machine Gun (SMG). 

Bagaimana Cara Menggunakan Shotgun Yang Efektif?

Bila kamu memerlukan senjata shotgun, ada beberapa hal yang wajib kamu terapkan supaya senjata shotgun kamu jadi lebih optimal, diantaranya:

Pengaturan sensitifitas

Pastikan kamu mengatur sensitifitas senjatamu supaya kamu bisa melakukan headshot lebih optimal. Nah, soal pengaturan kamu bisa bereksperimen sendiri, mana yang paling cocok buat kamu. 

Amati Jarak Musuh

Ingat! Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, senjata shotgun memiliki karakteristik menyebar sehingga tidak cocok untuk penembakan jarak jauh. Untuk itu, sebelum melakukan penembakan, pastikan kamu mendekati musuh terlebih dahulu. Setelah menemukan jarak yang pas, kamu bisa tembak!

Incar Bagian Dada dan Kepala 

Shotgun akan sangat efektif bila digunakan untuk menembak bagian dada dan musuh. Bila kamu ingin melakukan tembakan sekali atau dua kali saja, bagian ini adalah yang paling pas. 

Cek Peluru Kamu

Kenali dengan baik jenis-jenis shotgun karena setiap jenisnya memiliki daya tampung peluru yang berbeda. Kamu juga bisa menggunakan attachment Magazine supaya bisa menampung peluru lebih besar. 

Kombinasikan Dengan Senjata Lain 

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengkombinasikan senjatamu dengan yang lain. Pastikan untuk memiliki senjata cadangan seperti untuk menembak jarak jauh dan dekat. 

Mau Senjata Kamu Punya Efek Damage Yang Nampol? Isi Diamonds Dulu Di Eflazz Yuk!

Yap! Seperti yang sudah kami sebutkan dalam tips di atas, untuk membuat efek damage senjata kamu makin ciamik, kamu juga perlu fitur lain seperti penggunaan skin dan aksesori lain yang dibutuhkan. Untuk mendapatkan fitur ini, kamu harus punya fitur diamond yang cukup. Nah, bila kamu membutuhkan diamond dan ingin harga yang lebih murah, kamu bisa melakukan top up diamonds Free Fire di Eflazz. 

Eflazz merupakan platform terpercaya yang membantu kamu mendapatkan diamonds dengan harga yang lebih murah. Hanya di tempat kami, kamu bisa top up diamond sesuai kebutuhan dan budget kamu. Yang terpenting, Eflazz mengedepankan kepuasan konsumen dengan memberikan diamond lebih cepat, murah, dan tentunya aman. 

Kamu bisa top up diamonds Free Fire di aplikasi Eflazz kami yang tersedia di Google Playstore dan juga web kami. Disana, kamu akan mendapatkan promo dan tawaran khusus untuk memaksimalkan performa kamu ketika bermain game Free Fire!

Note: Untuk informasi harga, kamu juga bisa cek link ini!