Loading...
Daftar Senjata Free Fire Tersakit Dan Cara Memilihnya!
Free Fire 5 days ago Menik 2x Dilihat
Daftar Senjata Free Fire Tersakit Dan Cara Memilihnya!

Senjata Free Fire tersakit? Seperti apa sih? 

Nyatanya banyak sekali golongan senjata Free Fire yang memiliki berbagai kelebihan sendiri-sendiri. Senjata ini akan optimal bila digunakan di waktu dan tempat yang tepat, entah itu di early, mid atau late game. Pertanyaannya, senjata tersakit itu seperti apa sih?

Senjata tersakit Free Fire tersakit ini adalah senjata dengan efek damage terbaik. Senjata seperti ini kriterianya sesuai dengan keadaan dan seringnya serba guna. Jadi bisa digunakan di berbagai situasi. Nah, untuk menemukan senjata terbaik buat kamu bisa mengikuti panduan dan rekomendasi berikut. 

Seperti Apa Sih Kriteria Senjata Tersakit Free Fire Itu?


Damage Tinggi 

Senjata disebut tersakit apabila memiliki efek damage yang tinggi. yang dimaksud di sini adalah yang paling mematikan. Ketika damage semakin tinggi, maki musuh akan semakin mudah dihabisi hanya dengan beberapa tembakan saja.

Rate Of Fire 

Faktor lain yang bisa kamu jadikan patokan adalah fire rate-nya. Nah, fire rate ini artinya kecepatan tembak. Semakin tinggi fire rate-nya maka semakin efektif, apa lagi kalau dikombinasikan dengan efek damage yang tinggi tadi. 

Range Sesuai Dengan Fungsi Senjata 

Range atau jangkauan menentukan bagaimana senjata ini bisa optimal bila digunakan di situasi tertentu. Untuk senjata dengan damage tinggi untuk jarak jauh, misalnya jenis senjata Kar98k, akan sangat ideal apabila digunakan dalam pertempuran di medan terbuka. Semntara untuk jenis senjata shotgun akan sangat efektif bila dipakai dalam pertempuran jarak dekat.

Akurasi Tinggi 

Tidak hanya faktor di atas saja, hal lain seperti akurasi senjata juga perlu dipertimbangkan. Ini penting untuk mengetahui apakah senjata tersebut bisa mengenai target dengan baik apa tidak. Beberapa senjata misalnya seperti M4A1 dan SCAR bisa sangat efektif karena memiliki akurasi yang tinggi. Apa lagi kalau kamu memaksimalkannya dengan scope. Bila sebuah senjata memiliki akurasi yang tinggi, itu artinya semakin banyak peluru yang mengenai target, sehingag efek damage-nya jadi lebih bagus. 

Recoil Mudah Dikendalikan 

Konsekuensi senjata dengan damage paling mematikan sering kali hadir dengan recoil yang tinggi sehingga sangat sulit dikendalikan. Nah, senjata dengan recoil rendah akan lebih mudah dikendalikan. Bila sebuah recoil senjata lebih stabil, maka pemain akan lebih mudah mempertahankan tembakan tanpa perlu mengoreksi tekning tembakan. 

Pemasangan Attachment 

Yap! Kemudahan dalam pemasangan attachment juga sangat berpengaruh seperti muzzle, scope dan foregrip. Bila senjata ini mudah dipasang attachment-nya maka efektifitasnya bisa meningkat. Bahkan bisa meningkatkan akurasi, menambah damage dan juga mengurangi recoil. 

Kesesuaian dengan Gaya Bermain 

Meskipun senjata hadir dengan berbagai statistik yang mewah, tentus aja senjata memiliki karakteristik sendiri yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan pemain. Dalam hal ini, pastikan kamu mengetahui senjata mana yang sesuai dengan gaya bermainmu. Caranya gimana? Coba senjata sesering mungkin untuk mengetahui mana yang paling pas dengan gaya bermainmu. 

Daftar Senjata Free Fire 'Tersakit' Yang Wajib Kamu Coba

AK47/M4 

Senjata ini merupakan golongan assault rifle (AR) dengan damage yang cukup tinggi sehingga bisa melumpuhkan lawan dengan cepat. Apa bila kamu menembakkan senjata ini pada lawan yang tidak memakai helm atau armor, 1 peluru AK47/M4 bisa mencapai damage 30-40 poin. 

Hanya dengan 4-5 peluru saja, kamu bisa melumpuhkan lawan dengan efektif. Hanya saja, saat kamu menggunakan senjata ini, pastikan kamu memanfaatkan peluru kamu dengan baik.

M1014/M1887

Senjata ini adalah golongan shotgun dengan efek damage yang ampuh. Kamu bisa melumpuhkan lawan dengan senjata ini meskipun memakai armor sekalipun. Dalam satu kali serangan, shotgun satu ini bisa mencapai efek damage 80-100 poin. Jadi kalau kamu menembakkan senjata ini pada lawan yang tidak memakai armor, maka efeknya akan jauh lebih signifikan. Apa lagi kalau kamu bisa langsung mengarahkannya ke kepala. Kamu bisa mencapai efek damage mulai dari 300-500 poin. 

DMR AC80/WoodPecker

DMR AC80/WoodPecker masuk dalam golongan Designated Marksman Rifle (DMR) yang memiliki efek damage cukup mematikan. Senjata ini memiliki range (jangkauan) yang lebih tinggi kalau dibandingkan dengan senjata jenis AR. Satu tembakan saja dari jenis senjata seperti ini bisa menghasilkan efek damage 800-100 poin. Bahkan lebih baik kalau kamu bisa menembak bagian kepala, yaitu 300 poin. 

M79

Bila membicarakan senjata dengan kategori yang berbeda, M79 merupakan tipikal Granade Launcher yang mana kamu hanya bisa mendapatkan senjata ini dari Supply Box. Biasanya senjata ini di waktu mid-game dan Supply Box akan muncul. Kamu bisa menghancurkan lawan hanya dengan 1 peluru saja menggunakan senjata ini. Sebab, satu tembakan saja bisa mencapai 100-300 poin. Jadi tergantung pada besarnya radius ledakan. Namun, kamu harus memastikan kamu memiliki peluru pelontar bila menggunakan senjata ini. 

AWM

AWM termasuk golongan sniper yang masuk dalam daftar senjata pamungkas. Sama seperti M79, senjata ini tidak mudah didapatkan. Senjata ini hanya akan bisa kamu dapatkan di Supply Box yang muncul di late-game. Senjata ini memiliki efek damage yang tinggi dengan nilai 100-150 poin untuk sekali tembakan. Kalau kamu bisa mengarahkan aim kamu ke kepala, maka kamu bisa menyentuh angka 400 poin.

Nah, itulah beberapa rekomendasi senjata Free Fire dengan efek damage paling mematikan. Meskipun senjata di atas adalah golongan yang terbaik, namun tetap saja ada faktor lain yang harus kamu pertimbangkan. Memilih senjata tidak hanya terpaku pada statistic dan fitur yang dimiliki, tapi bagaimana hal ini bisa membantu kamu lebih fleksibel dan mudah dalam movement. Apa lagi kalua kamu berada dalam pertempuran yang sengit. Pasti kamu membutuhkan senjata yang ringan dan fire rate serta Tingkat akurasi yang bagus disamping efek damage yang berbahaya. Plus, ini juga berkaitan dengan recoil; apakah kamu bisa mengendalikan senjata dengan recoil yang berat? Ataukah kamu masih belajar? Nah, hal seperti ini terkesan sepele tapi kamu harus memperhatikannya dengan saksama. 

Jangan Lupa Top Up Game Di Eflazz Untuk Meningkatkan Efektifitas Senjatamu

Selain memilih senjata dengan statistic yang baik, kamu juga tetap perlu membeli sejumlah item untuk memaksimalkan kekuatan senjatamu. Karena itu, kamu perlu melakukan top up game kamu ke Eflazz! 

Eflazz adalah platform top up game yang mampu membantu kamu mendapatkan Diamonds dengan harga yang jauh lebih kompetitif. Kami memiliki berbagai paket top up game yang bisa kamu sesuaikan dengan budget dan kebutuhanmu. Selain itu, kami menyediakan metode pembayaran yang beragam, sehingga memudahkan kamu dalam melakukan transaksi di platform kami. 

Pastikan kamu mendaftar sebagai member untuk mendapatkan promo menarik. Caranya adalah dengan mendaftar ke website resmi Eflazz atau download aplikasinya di Google Play Store. Daftar di tempat kami gratis! Buruan daftar!