Loading...
Panduan Lengkap Soal Skin Valorant Buat Pemula
Valorant 2 weeks ago Menik 23x Dilihat
Panduan Lengkap Soal Skin Valorant Buat Pemula

Buat kamu yang masih baru aja gabung dengan game Valorant, game ini merupakan salah satu game first-person shooter yang paling terkenal. Salah satu faktor yang membuat game ini sangat populer adalah pilihan estetika/kosmetik/skin yang bisa dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan. Skin ini bisa merubah penampilan senjata pemain sehingga memberikan tampilan yang lebih personal. 

Bagaimana caranya bisa mendapatkan skin ini? Secara umum, skin ini dijual secara komersial dan kamu bisa membelinya dengan menggunakan Valorant Points. Selain itu, skin ini juga merupakan bagian kontak eksklusif pihak Valorany dengan pihak tertentu. 

Dalam dunia Valorant, skin ini dibedakan menjadi agen skin dan weapon skin. Agent skin dikhususkan untuk para agen dan pemain yang bisa mendapatkan skin ini melalui kontrak. Untuk skin yang bisa dibeli, kebanyakan tidak selalu ada dan kerap kali pihak developer merilis skin baru. Pada beberapa kasus, skin Valoran ini tergabung dalam sebuah bundle yang bisa dibeli dengan Valorant Points. 

Sementara untuk weapon skin, skin ini berfungsi untuk meningkatkan pengalaman pemain dalam bermain game. Skin ini meliputi Gunbuddies, small weapons, Player Cards, Player Titles, Sprayed, dan Weapon Skin itu sendiri. 

Apa Saja Level Skin Di Dunia Valorant?


Valorant membagi jenis-jenis skin ke dalam beberapa level dimana hal ini juga meliputi kualitas dan desain yang digunakan. Semakin tinggi level skin tersebut, maka semakin banyak fitur yang diberikan. Selain itu, skin ini juga dibedakan berdasarkan harga. Sama seperti barang-barang yang dijual di dunia nyata, semakin berkualitas, maka akan semakin mahal. Berikut ini adalah beberapa level skin dalam dunia Valorant:

Select Edition 

Skin ini merupakan yang paling murah di antara yang lain dengan harga mulai dari 875 VP (Valorant Point) dan 1750 untuk melee skin. Skin ini merupakan skin basic yang terdiri dari efek visual terbatas. Skin ini didesain lebih mudah diakses bagi semua pemain dan tentu saja ada di Battle Pass. Salah satu contoh dari skin weapon ini adalah Smite SKin Collection. 

Deluxe Skin

Skin ini merepresentasikan senjata kelas bawah di dunia Valorant dengan harga mulai dari 1275 VP dan 2550 VP untuk melee skin. Skin yang ini tidak memiliki animasi dan sound effects. Meski demikian beberapa diantaranya memiliki efek kehijauan. Salah satu contoh skin ini adalah skin Silvanus. 

Premium Skin 

Premium Skin tentu saja memiliki tampilan yang lebih baik. Harga skin ini dimulai dari 1775 VP per senjata dan 3550 VP untuk melee skin. Skin ini hadir dengan animasi dan juga efek suara. Contoh skin ini yaitu Xenohunter. 

Exclusive Skin 

Skin ini menjadi salah satu level skin yang paling mahal dengan harga mulai kisaran 2175-2675VP per skin senjata dan 4250-5350VP per melee skin. Selain memiliki sound effect dan animasi, skin ini juga punya pull-out animasi, dan bisa memberikan efek damage yang baik. Contoh koleksi skin ini adalah RGX Skin Collection. 

Ultra Skin 

Yang terakhir adalah Ultra skin sebagai level skin paling mahal di dunia Valorant. Harganya dimulai dari 2475 VP per weapon skin  dan 4950 VP per melee skin. Ultra skin ini memiliki fitur yang lengkap yang tidak dimiliki oleh level lainnya. Contoh skin ini adalah Protocol Skin Collection. 

Bagaimana Cara Mendapatkan Skin Di Valorant?

Valorant memiliki sistem dimana pemain bisa membuka item tertentu selama permainan atau membeli skin melalui in-game shop. Berikut ini adalah cara mendapatkan skinnya:

  • Agent Contracts - Bila mencapai Tier 10, pemain bisa mendapatkan agent-specific weapon skin. 
  • Battle Passes - Valorant merilis beberapa Battle Pass yang mana berisi 13 macam senjata. Skin ini hadir dalam 3 koleksi. 
  • In-Game Shop- Kamu juga bisa membeli skin idaman kami di toko yang ada di Valorant memakai Valorant Point. 
  • Night Market - Valorant juga memiliki pasar malam yang menawarkan pemain mendapatkan skin senjata kecuali bundle regular dan tawaran harian. 
  • EXP System - Kamu juga bisa mendapatkan skin melalui berbagai misi dan kontrak yang dibuat di EXP system. 

Bagaimana Skin Bisa Berefek Besar Pada Performa Gamers?

Faktanya skin ini tidak hanya berperan sebagai kosmetik dan aksesoris karakter, tapi juga memperkuat performa kamu dalam bermain. Riot Game baru saja mengambil langkah tegas bahwa gamers tidak bisa bertukar skin. Meski demikian, para pemain memiliki kesempatan untuk membuka sejumlah content tanpa harus membayar melalui sistem Valorant EXP. Sistem ini akan memberikan akses para pemain untuk mendapatkan player cards, agent skins dan juga aksesoris lainnya. 

Meskipun kekecewaan pemain sangat besar karena tidak bisa menjual skin antar sesama pemain , tapi banyak pemain yang bisa mendapatkan skin melalui sistem EXP memiliki performa yang jauh lebih baik. Secara keseluruhan, sepertinya Riot Game sedang berusaha bereksperimen tentang bagaimana menyeimbangkan gameplay dengan estetik. 

Mau Beli Skin Impian Kamu? Pastikan Kamu Top Up Valorant Poin Di Eflazz!

Buat kamu pemain Valorant, pasti kamu memiliki sejumlah skin idaman yang ingin kamu beli. Skin bukan hanya sebuah hiasan tapi juga sebagai perlengkapan penting untuk mendukung permainan kamu agar lebih maksimal. Valorant menyediakan berbagai skin bertema futuristik dan efek yang memukau sehingga pengalaman kamu jadi makin seru. Namun, untuk mendapatkan skin ini, kamu harus membelinya dengan Valorant Point. 

Valorant Point menjadi mata uang resmi di dunia Valorant sehingga kamu bisa membeli berbagai item seperti skin senjata, Battle Pass dan masih banyak lagi. Lalu bagaimana caranya mendapatkan VP ini ya? Kamu bisa top up Valorant Point di Eflazz. 

Kenapa Sih Harus Eflazz?

Eflazz menjamin setiap transaksi sangat aman, cepat dan terpercaya. Selain itu, kami juga menyediakan metode pembayaran yang mudah diakses bagi pelanggan sehingga kamu tidak usah khawatir. Kami juga menyediakan range harga yang sangat variatif dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan keamanan data waktu top up. Setelah VP kamu sudah masuk, kamu bisa hunting skin favorit kamu di sana. 

Ayo! Isi Valorant Point Kamu Dan Dapatkan Skin Impian Kamu Sekarang!

Jangan lama-lama, keburu season skin idaman kamu hilang! Top Up Valorant Points di Eflazz untuk merasakan keuntungannya. Kamu hanya perlu download aplikasi "Eflazz" di Google Playstore untuk mendapatkan penawaran yang terbaik. Untuk informasi harga, kamu juga bisa akses situs kami. Di sana, selain game Valorant, ada banyak sekali layanan top up game favoritmu dengan harga yang sangat murah.

Simak update artikel seru seputar tips-tips game di situs Eflazz. Kamu bisa mendapatkan tips menang di game favorit kamu di sini! Jangan lupa download aplikasinya atau kunjungi website kami ya!