Loading...
Tips Farming Jungler Paling Efektif Untuk Pemula Di Game Honor of Kings
Honor of Kings 1 week ago Menik 7x Dilihat
Tips Farming Jungler Paling Efektif Untuk Pemula Di Game Honor of Kings

Saat kamu bermain sebagai jungler di game Honor of Kings, pasti kamu akan menemukan banyak sekali keseruan. Meskipun posisi ini sangat seru, tetap saja kamu memiliki tanggungan yang sangat besar. Apa bila kamu tidak bisa memenuhi tugas yang diberikan maka nantinya tim bisa sangat kewalahan. 

Dalam melakukan jungling, kamu tidak boleh memilih tempat farming sembarangan. Di saat ini, kamu harus paham urutan lokasi dan juga langkah penting yang harus dilakukan setelah selesai melakukan farming. Nah, di artikel ini kami akan membahas tentang strategi jungling di game Honor of Kings. 

Tips Farming Jungler Di Game Honor of Kings 


Selalu Cek Buff Merah Musuh Sejak Pertandingan Dimulai 

Mengecek buff merah adalah hal paling penting saat kamu berperan sebagai jungler. Secara umum, para pemain jungler akan langsung menuju buff biru supaya bisa mendapatkan skill saat melakukan farming. Kelebihan yang akan kamu dapat saat kamu memilih buff biru adalah jarak monster yang berdekatan sehingga memudahkan kamu dalam naik level. Di saat inilah kamu bisa mencuri buff musuh. 

Bila kamu sudah melakukan hal ini, kamu bisa kembali ke buff biru supaya bisa melanjutkan farming seperti biasanya. Apabila kamu melakukan ini, dalam waktu sekitar 2 menit saja kamu sudah bisa naik ke level 4. Karena itu, saat di eraly game, kamu harus memanfaatkan kesempatan ini supaya kamu bisa menaikkan level dan juga gold kamu. 

Supaya kamu bisa memaksimalkan strategi ini, kamu bisa mengobservasi tipe jungler musuh. Cek hero yang dipilih lawan. Misalnya lawan kamu memilih hero Dian Wei, Wukong atau Zilong. Secara umum mereka akan mengambil buff merah. Tujuannya adalah untuk menambahkan damage serta menambah kecepatan bergerak. 

Kamu bisa mengarahkan roamer tim supaya kamu bisa langsung melihat keadaan ketimbang menebak-nebak hal yang tidak pasti. Apa bila area ini kosong, kamu bisa langsung berjalan ke sana dan mengambil buff merah. Apa bila sudah aman, kamu bisa melakukan rotasi secepatnya dan jangan buang waktu. 

Usahakan Dapat Tyrant Saat Early Game 

Saat early game, pastikan kamu membunuh Tyrant terlebih dahulu karena akan jauh lebih menguntungkan ketimbang mendahulukan yang lain. Monster besar berwarna kuning ini bisa memberikan efek damage berupa Chain Lightning pada setiap serangan. Jika kamu berhasil mendapatkan di awal game, seluruh anggota tim akan mendapatkan efeknya. Kamu bisa meningkatkan status hero kamu dengan mendahulukan Tyrant dan juga buff. 

Pahami Pattern Jungle 

Memahami pattern jungle adalah hal paling dasar yang harus kamu ketahui. Saat kamu melakukan farming kamu harus menggunakan waktu sebaik mungkin supaya kamu bisa menyerang musuh lebih cepat. 

Pattern yang paling dasar adalah mengambil buff dulu seperti yang kami jelaskan di atas. Kemudian kamu bisa langsung menyebrangi mid lalu menuju camp. Kalau kamu memilih buff biru dulu, maka alurnya adalah buff biru, lalu Camp Kadal, Camp Serigala, kemudian menyebrang ke Camp Babi Hutan, kemudian masuk ke Buff Merah lalu masuk ke Camp Ayam dan lanjutkan dengan membantu lane bawah. 

Kalau kamu memilih buff merah, maka kamu hanya perlu membalikkan alur tadi saja kemudian tidak menyentuh Camp Ayam di awal-awal. Kamu bisa langsung ke Camp Landak di akhir. Nah, dengan memakai pattern ini akan lebih mudah bagi kamu untuk menaikkan level dan gold. 

Selalu Rotasi 

Selanjutnya adalah masalah rotasi. Tugas utamamu sebagai seorang jungler adalah melakukan Gank selain farming. Kamu harus melakukan Gank pada lane yang rapuh atau tim yang sedang zoning. Ketika kamu melakukan hal ini, kamu bisa membuat lawan kewalahan dan memaksa musuh untuk bermain defensif. Di saat inilah kamu bisa kembali ke farm lalu memantau lane-nya. 

Selalu Fokus Pada objektif

Game sejenis Honor of Kings memiliki sebuah misi yang harus kamu lakukan, yaitu menghancurkan base lawan. Tidak hanya itu, setiap role memiliki tugas tersendiri seperti jungler ini. Tujuan dari jungler adalah memiliki mini objektif seperti Tyrant dan juga Overload. Selain itu, sebagai jungler, kamu juga wajib menjaga objektif ini karena bisa membantu kamu dan tim meraih kemenangan. 

Coba Variasikan Heromu

Kalau kamu berperan sebagai jungler, kamu bisa memilih hero supaya peran kamu lebih efektif. Ada banyak jenis hero yang bisa kamu pilih dengan skill berbeda. Bahkan beberapa hero bisa digunakan untuk berbagai situasi. 

Bila kamu ingin disebut sebagai jungler yang berkualitas, maka kamu wajib menguasai berbagai hero supaya bisa menyesuaikan pick. Misalnya saat lawan memiliki hero Lam, kamu bisa mengganggunya dengan memakai Liu Bei. 

Cek Terus Mini Map 

Tips lain yang tidak kalah penting adalah mengecek mini map. Mini map sangat penting untuk mengetahui lokasi musuhmu. Dengan cara ini kamu bisa menyusun rencana bagaimana cara melakukan Gank. Pastikan menyerang musuh ketika ia sedang sendirian atau terpisah dari timnya supaya lebih mudah mengalahkannya.

Selalu Berkomunikasi Dengan Tim

Yap! Komunikasi adalah hal paling penting dalam game Honor of Kings. Game ini pun hadir dengan berbagai fitur komunikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengatur strategi dengan tim. Nah, cara ini akan membantu kamu dalam melakukan koordinasi supaya gaya permainan bisa kamu selaraskan. 

Upgrade Item Jungle Dengan Tepat 

Setelah kamu berhasil mengumpulkan gold yang cukup, kini saatnya kamu upgrade item supaya kemampuan farming kamu meningkat. Hal ini akan meningkatkan efek damage yang kamu miliki dan berbagai efek penting yang akan berguna saat kamu gunakan untuk bertarung. Sebagai contoh kamu menggunakan Nighthawk's Claw. Item ini akan memberikan damage pada monster jungle serta hero sehingga akan menjadi pilihan yang tepat bagi Assasin jungler.

Jangan Terlalu Lama Di Jungle 

Ketika kamu sudah selesai melakukan Gank, sebaiknya kamu melakukan reposition dan melakukan farming. Atau kamu bisa membantu lane yang lain. Jangan berlama-lama di jungle tanpa tujuan yang pas karena hal ini akan mengurangi kontribusi kamu dalam anggota tim. Seorang jungler yang memiliki partisipasi besar terhadap permainan, maka akan memiliki lebih banyak pengaruh.

Pastikan Top Up Game Honor of Kings Di Eflazz Supaya Peranmu Lebih Maksimal

Ingin memaksimalkan peranmu sebagai jungler di dunia Honor of Kings? Pastikan kamu selalu mengisi token kamu di Eflazz! Eflazz adalah platform top up game yang memberikan banyak sekali paket token yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan budget yang disediakan. 

Kami hadir dengan metode pembayaran yang mudah mulai dari transfer bank, Qris, e-wallet hingga Alfamart. Kami juga buka 24 jam untuk membantu kamu melakukan isi ulang dengan mudah. 

Pastikan kamu daftar sebagai member untuk mendapatkan penawaran paling menarik. Daftar sebagai member di website resmi kami atau download aplikasi Eflazz di Google Play Store.