Loading...
Tips Main Valorant Agar Menang Terus – Strategi Mendalam Ala Pemain Pro
Valorant 1 week ago Menik 4x Dilihat
Tips Main Valorant Agar Menang Terus – Strategi Mendalam Ala Pemain Pro

Kamu penggemar game Valorant? Game FPS (First-person Shooter) buatan Riot Games ini hadir dengan berbagai tantangan yang mengguncang adrenalin. Pastinya kamu paham kalau bermain game ini tidak hanya berbicara soal reflek cepat tapi juga ketangkasan dalam melakukan aiming. Game ini hadir dengan menggabungkan berbagai elemen untuk dimenangkan, seperti penguasaan agen, strategi berperang, kerjasama tim hingga pengambilan keputusan. Sebagai seorang pemain, kamu harus paham kalau memenangkan game ini tidak hanya terpaku pada skill individu, tapi juga kemampuan kamu dalam berkomunikasi dengan tim dan membangun strategi dengan mereka. 

Di artikel ini kami akan membahas bagaimana cara memenangkan pertarungan dalam dunia Valorant secara efektif. 

Tips Memenangkan Pertarungan Di Game Valorant


Kuasai Agen Dan Sesuaikan dengan Gaya Permainan

Dalam game Valorant, tidak ada agen yang paling kuat dan difavoritkan dalam semua kategori. setiap kategori hadir dengan agen yang memiliki kelebihan masing-masing. Kalau kamu seorang pemula, kamu harus tahu bahwa tidak ada agen terkuat dalam game ini. Semuanya tergantung pada ketangkasan kamu dalam bermain dan bagaimana kamu memanfaatkan sumber daya dan strategi. 

Dalam Valorant, ada empat jenis agen yang harus kamu kenali. Setiap jenis agen ini memiliki tugas dan fungsi sendiri yang sifatnya saling melengkapi satu sama lain:

  • Duelist - Agen yang satu ini memiliki skill yang ciamik bila dihubungkan dalam pertarungan. Ia difokuskan dalam entry fragging dan agresi. Sehingga pas sekali bila digunakan sebagai entry di awal pertempuran. Agen duelist hadir sebagai ujung tombak tim dan ia memiliki tanggung jawab sebagai penyerang. Beberapa jenis agen yang berperan sebagai duelist antara lain Reyna, Jett, Raze, Neon, Phoenix hingga Kay/O. 
  • Initiator - Agen initiator memiliki peran sebagai support yang membantu tim dalam memulai serangan. Sejumlah agen memiliki kemampuan spesial seperti info gathering hingga flashbag. Selain itu, agen ini juga berperan melakukan pengusiran musuh dari lokasi persembunyian nya supaya memudahkan tim dalam melakukan penyerangan. Meski demikian, tak semua agen ini mudah digunakan. Jadi kamu harus selalu mencoba bereksperimen dengan agen mana yang cocok dengan gaya bermainmu. Beberapa agen yang bisa kamu coba meliputi Gekko, Fade, Breach, Skye, Sova dan Kay/O. 
  • Controller - Sebagai agen controller, agen ini bertugas dalam mengacaukan visi musuh hingga membantu tim dalam menguasai sebuah area. Beberapa jenis agen controller yang bisa kamu coba antara lain Harbor, Omen, Viper, Astra hingga Brimstone. 
  • Sentinel - Agen ini bertugas dalam memberikan dukungan tim dan memperkuat pertahanan. Mereka bertanggung jawab dalam mengamankan sejumlah daerah misalnya bombsite, pintu masuk, jalur flank dan lainnya. Beberapa contoh agen sentinel yang bisa kamu pelajari meliputi Killjoy, Deadlock, Cypher, dan masih banyak lagi. selain itu, agen-agen ini juga berperan penting dalam memberikan healing dan mengatur jebakan. 

Strategi Crosshair Placement Yang Tepat 

Kalau kamu ingin melakukan aiming dengan tepat, maka hal yang harus kamu lakukan adalah melakukan crosshair placement. Ini merupakan teknik dasar yang tidak boleh diabaikan oleh pemain dalam dunia Valorant. Untuk melakukan strategi ini kamu bisa melakukan cara ini:

  • Letakkan Crosshair Di Bagian Kepala - Cara melakukan crosshair yang tepat adalah menempatkannya pada kepala. Ini akan membantumu dalam melakukan headshot dengan akurasi yang tepat, plus mempersingkat waktu reaksi. 
  • Antisipasi Pergerakan Musuh - Kamu juga tidak boleh menurunkan crosshair kamu terlalu ke bawah. Pastikan untuk mengantisipasi pergerakan lawan apa lagi di area-area sudut yang pas sekali bila digunakan untuk bersembunyi. 

Atur Ekonomi dengan Bijaksana 

Dalam dunia Valorant, sistem ekonomi adalah hal yang sangat penting karena ini akan mempengaruhi kamu di pertarungan. Pasalnya kamu harus melengkapi persenjataan dengan item-item penting supaya bisa memenangkan pertarungan. Dalam hal ini, management keuangan adalah hal yang mutlak. 

  • Eco Round atau Force Buy - Eco round harus dilakukan ketika kamu tidak memiliki cukup uang untuk membeli amunisi. Kamu juga melakukan eco round dengan membeli senjata yang murah. Nanti di ronde berikutnya kamu bisa membeli yang mahal. Kamu juga bisa melakukan force buy apabila kamu yakin bisa memanfaatkan senjata ini. Force buy artinya membeli paket senjata lengkap untuk menaikkan kekuatan kamu dan tim. 
  • Prioritaskan Utility - Kamu juga harus memprioritaskan utilitas misalnya molotov,flash dan smoke. Ketiga hal ini sangat penting untuk membantumu dalam melawan musuh dan mengelabuinya sekaligus. Jadi, pastikan kamu memikirkan utilitasnya ketimbang fokus pada senjata mahal tapi kamu justru salah strategi dalam penggunaan. 

Map Awareness dan Rotasi Efektif 

Mengingat ada area yang sangat luas dalam dunia Valorant dengan musuh yang tersebar, memahami map sangatlah penting. Apa lagi setiap map ini hadir dengan fitur dan layout unik. Mulai dari high ground, choke points dan sebagainya. 

  • Pelajari Callouts Map - Pastikan kamu memahami nama-nama lokasi penting supaya kamu lebih mudah berkomunikasi. Misalnya kamu harus tahu bedanya B Site dan Mid pada map Ascent. Hal ini dilakukan supaya tim kamu tidak bingung. 
  • Gunakan Rotasi Yang Tepat - Pastikan selalu melakukan rotasi dan jangan hanya bergerak di tempat yang sama. Penting untuk memperhatikan langkah kaki dan berjalanlah dengan shift walk supaya musuh kesulitan dalam menemukan keberadaanmu. 

Komunikasi Yang Efektif 

Bermain Valorant sebagai anggota tim mengharuskan kamu untuk menjaga komunikasi dengan tim. Jika komunikasi buruk, tentu saja ini akan menyebabkan kekalahan karena strategi yang diterapkan tidak tersampaikan dengan baik. Berikut ini adalah tips berkomunikasi yang efektif"

  • Singkat, Jelas dan Padat - Komunikasi secara singkat, jelas padat. Kamu bisa menyebutkan musuh, posisi dan status bom. Jangan terlalu banyak bicara karena hal ini bisa mengganggu konsentrasi. 
  • Pakai Ping System - Kamu bisa menggunakan Ping System untuk melakukan komunikasi tanpa berisik. 
  • Kamu Bisa Memanfaatkan Skill - Sejumlah karakter hadir dengan skill seperti flash dan smoke. Kamu bisa menggunakan strategi ini untuk berkomunikasi dengan tim sehingga bisa memanfaatkan peluang.

Top Up Point Valorant Kamu Di Eflazz

Selain melakukan strategi di atas, pastikan kamu juga melengkapi amunisimu dengan top up Point di Eflazz. Eflazz adalah platform top up game dengan paket harga yang sangat variatif. Kamu bisa membeli berbagai macam paket point, Diamonds, UC dll di platform kami. Selain itu, harga paket juga sangat kompetitif sehingga kamu bisa menyelesaikannya sesuai kebutuhan. 

Selain itu, kami hadir dengan berbagai metode pembayaran mulai dari transfer bank, Qris, e-wallet hingga transfer via Alfamart. Top up di tempat kami sangatlah menguntungkan dan terpercaya. Terbukti sudah puluhan ribu transaksi sudah kami lakukan. Kami selalu menjaga kepuasan dengan menyediakan layanan selama 24 jam. 

Pastikan untuk mendaftar di website Eflazz atau download aplikasinya di Google Play Store untuk mendapatkan promo menarik.