Loading...
Tips Memilih Build Item Terbaik Mobile Legends Untuk Hero Fighter Di Survival Mode
Mobile Legends 1 week ago Menik 13x Dilihat
Tips Memilih Build Item Terbaik Mobile Legends Untuk Hero Fighter Di Survival Mode

Mode survival di dunia Mobile Legends memang memiliki kesulitan sendiri. Pasalnya pada mode ini kamu harus bertahan selama mungkin supaya kamu bisa menaikkan kekuatan hero kamu dan juga naik level dengan cepat. Dalam bermain di mode survival, hero fighter menjadi yang paling banyak dipilih karena memiliki efek damage yang paling tinggi dengan durabilitas yang sangat baik. Namanya juga survival mode, pasti tugas utama kamu adalah bisa bertahan dengan melawan musuh sampai titik darah penghabisan. 

Di artikel ini, kami akan membahas sejumlah tips bagaimana cara build item terbaik Mobile Legends khusus untuk mode survival. 


List Hero Fighter Dan Meta Yang Paling Banyak Dipakai Di Tahun 2024 

Di sepanjang tahun 2024 ini, ada sejumlah hero fighter yang sangat sering dipilih oleh pemain. Beberapa diantaranya adalah:

  • Paquito - Paquito merupakan hero yang paling populer karena memiliki mobilitas yang sangat tinggi dengan tingkat burst damage yang efektif. Ia disebut sebagai hero fighter paling kuat di META saat ini dengan skillnya yang bisa menggunakan build dengan damage paling ampuh. Sifatnya sangat agresif apa lagi di awal pertandingan. Hero ini dianggap paling mengerikan di antara banyak pilihan. 
  • Aldous - Selanjutnya adalah Aldous. Hero yang satu ini juga memiliki banyak sekali kelebihan. Hero yang satu ini bisa semakin menguat seiring bertambahnya waktu. Bahkan damage-nya juga semakin efektif saat ia semakin sering digunakan. Ia memiliki sejumlah kelebihan seperti soul steak, explosion, dan chase fate. Dengan banyak kelebihan ini, Aldous menjadi salah satu hero yang memiliki pertahanan paling baik. Bahkan ia mampu membunuh musuh hanya dalam satu serangan saja. 
  • Yu Zhong - Selanjutnya adalah Yu Zhong. Hero yang satu ini memiliki kelebihan unik yaitu kemampuannya mengubah diri menjadi naga. Hal ini tidak hanya merubah penampilannya, tapi juga kekuatannya. Yu Zhong merupakan hero dengan daya tahan yang sangat tinggi dan kemampuan crowd control yang sangat bagus, menjadikannya hero yang patut dipertimbangkan. Bahkan hero yang satu ini bisa menyerap HP musuh secara optimal. 
  • Lancelot - Berikutnya adalah Lancelot. Lancelot ini belakangan juga populer karena sejumlah kelebihan seperti skill combo attack yang bervariasi, spam skill di awal pertempuran, salah satu paling hebat dalam adu mekanik, ulti yang kuat, hingga punya banyak skill untuk poke. Lancelot ini juga pernah digadang sebagai pemenang vote skin M4 sebelum dikalahkan Beatrix. 

Tips Memilih Build Item Fighter Untuk Mode Survival 

Dalam hal build item untuk mode survival, pastikan untuk fokus pada durability dan juga damage sustain. Sejumlah item yang patut kamu pertimbangkan antara lain:

  • Warrior Boots - Item yang satu ini sangat penting untuk dimiliki oleh fighter karena memberikan Physical Defense serta menambah kecepatan movement. Sebagai seorang fighter, kamu pasti diharapkan untuk bergerak sangat cepat. Selain untuk membunuh musuh dengan cepat, ini juga untuk membantu kamu dalam menghindari bahaya. 
  • Blade of Despair - Selanjutnya adalah Blade of Despair. Item yang satu ini juga mampu memberikan Physical Attack yang cukup tinggi sehingga sangat cocok bila digunakan untuk meningkatkan damage output. 
  • Hunter Strike - Item yang satu ini mampu memberikan Physical Penetration dan juga Lifesteal sehingga sangat berguna untuk meningkatkan efek damage yang berbahaya dan juga sustain. 
  • Rose Gold Meteor - Sebagai hero fighter, sangat penting untuk memberikan physical defense, shield dan juga HP. Nah item ini sangat wajib dimiliki. 
  • Immortality - Item ini juga merupakan salah satu yang paling penting, apa lagi kalau kamu masih membangun skill dan berpeluang dibunuh oleh musuh. Item ini akan memberikanmu kesempatan kedua sehingga kamu bisa bertahan lebih lama. 
  • Athena's Shield - Fighter sangat membutuhkan Magic Defense and Shield yang bisa membantunya menyerap Magic Damage. Jadi item ini wajib kamu miliki. 

Contoh Build Item Yang Pas Untuk Hero Kamu 

Nah, kalau kamu sudah tahu dengan hal-hal penting yang harus dimiliki oleh hero fighter, berikut ini kami sajikan contoh yang pas supaya kamu ada gambaran:

  • Paquito - Sebagai hero yang paling kuat, tetap saja kamu membutuhkan build item yang tepat supaya kamu bisa bertarung dengan maksimal. Kamu bisa memilih Warrior Boots, Blade of Despair, Hunter Strike, Immortality, Athena's Shield, dan juga Queen's Wings kalau kamu benar-benar ingin fokus pada survival.  
  • Aldous - Untuk Aldous, kamu bisa memilih Warrior Boots, Malefic Roar, Bloodlust Axe, Queen's Wings, Blade of Despair dan Immortality. 
  • Yu Zhong - Sementara untuk Yu Zhong, kamu bisa memilih item Warrior Boots, Cursed Helmet, Immortality, Blade of Despair Antique Cuirass dan Queen's Wings. 
  • Lancelot - Sementara untuk Lancelot, kamu bisa memilih sejumlah item seperti Warrior Boots, Malefic Roar, Blade of Despair, Bloodlust Axe, Immortality, dan Blade of Heptaseas. 

Bagaimana Caranya Memilih Build Item Yang Pas?


Sesuaikan dengan Lawan 

Dalam memilih build item, sudah pasti kamu tidak bisa saklek mengikuti contoh yang kami buat. Contoh di atas adalah sejumlah kombinasi karena kelebihan yang dimiliki. Nah, kamu harus memperhatikan tim lawan kamu dalam hal ini. Misalnya kamu lebih banyak melihat hero mage di sana, maka kamu harus prioritaskan pada Athena's Shield. Bila kamu melihat banyak Marksman, kamu wajib memprioritaskan Rose Gold Meteor. 

Fokus Durabilitas

Seperti yang kami bilang sebelumnya, untuk menang di mode survival, kamu harus fokus pada durabilitas. Jadi jangan ragu beli item defense lebih banyak. 

Tingkatkan Efek Damage 

Selanjutnya, kamu bisa meningkatkan efek damage secara bertahap setelah kamu memiliki durabilitas yang baik. Kamu harus fokus pada item yang mampu memberikan efek damage output. 

Strategi Apa Yang Bisa Diterapkan Untuk Menang Di Mode Survival?

Kamu bisa menggunakan sejumlah strategi seperti:

  • Farming - Ini akan membantumu mendapatkan gold dan juga pengalaman yang mumpuni supaya kamu bisa membeli item yang kamu butuhkan. 
  • Rotasi - Kamu tidak boleh fokus pada satu lane saja. Cobalah kamu berotasi ke lane lainnya supaya kamu bisa membantu tim kamu dalam mendapatkan gold tambahan. 
  • Jangan Sia-siakan Nyawamu - Selanjutnya, kamu  harus fokus pada tujuan kamu dan jangan sampai terlibat pada pertarungan tidak penting. Kamu harus hemat tenaga dan power kamu untuk pertarungan yang lebih baik. 
  • Manfaatkan Buff - Kamu tidak boleh melupakan Buff karena ini seperti Turtle dan Lord yang bisa membantu kamu dalam memenangkan pertarungan.

Pastikan Top Up Diamonds Kamu Untuk Mendapatkan Item Penting Buat Hero Kamu!

Strategi penting yang tidak boleh kamu lupakan kalau kamu ingin menang dan bertahan cukup lama di mode survival adalah mengisi amunisimu dengan Diamonds yang cukup. Kamu bisa melakukan top up Diamonds di Eflazz. Di sini kamu bisa mendapatkan harga Diamonds paking kompetitif dengan berbagai tawaran menarik lainnya. 

Kami menyediakan berbagai metode pembayaran untuk memudahkanmu dalam melakukan top up. Kamu bisa melakukan pembayaran melalui bank transfer, Qris, e-wallet sampai bisa bayar pake Alfamart. Mudah kan? Plus kamu juga dapat tawaran promo menarik kalua kamu daftar jadi member kami. 

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa akses situs kami atau download aplikasi Eflazz di Google Play Store. Yuk buruan daftar!